Porprov Tahun 2022, Tim Catur Sintang Raih 3 Emas dan 1 Perunggu

oleh
Ketua Percasi Sintang, Momon Herwanto bersama atlet peraih medali Porprov Kalbar.

BERITA-AKTUAL.COM – Tim catur Kabupaten Sintang berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam Porprov Kalbar tahun 2022 di Pontianak. Dalam event empat tahunan tersebut, tim catur Sintang meraih 3 medali emas dan 1 medali perunggu.

Menurut Momon Herwanto, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sintang, medali emas pertama didapat dari nomor bergengsi beregu putri catur standar. Susunan tim yang terdiri dari Felicia, Alif Fani dan Nalika yang telah berhasil mengalahkan seluruh lawan-lawannya.

Kemudian medali emas ke dua diperoleh dari pemain terbaik meja 1 catur standar beregu putri atas nama Felicia Erika Lukas. Sedangkan medali emas ke tiga didapat dari pemain terbaik meja 2 catur standar beregu putri atas nama Alif Fani Pertiwi. Serta 1 medali perunggu diperoleh dari catur standar beregu putri meja 3 atas nama Nalika Nadana.

“Ini capaian terbaik cabor catur selama event Porprov. Kita sangat senang dengan raihan prestasi ini. Mudah-mudahan kedepan cabor catur selalu meraih hasil maksimal dalam setiap event,” ujarnya.