Kadinkes Sintang Buka Lokmin Lintas Sektoral Puskesmas Tanjung Puri

oleh
Foto bersama usai seremonial pembukaan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Tanjung Puri.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh membuka Lokakarya Mini Lintas Sektor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Puri yang berlangsung di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh, Rabu 30 November 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sintang Tatang Supriyatna, Danramil Sintang, Kapolsek Sintang, pejabat Kemenag Sintang, Kades Baning Kota Muryadi, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Puri dr Andar Jimmy Pintabar, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Durian dr Haryono Linoh, Kepala UPTD Puskesmas Dara Juanti dr Edy serta banyak undangan lainnya.

Lokakarya Mini Lintas Sektor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Puri mengambil tema Peran Lintas Sektor dalam Mempersiapkan Generasi Emas yang Sehat dan Unggul. “Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral pada hari ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Harysinto Linoh.

Ia mengatakan, dalam Lokakarya Mini nanti akan disampaikan data-data tentang apa yang menjadi survei Puskesmas Tanjung Puri. Hal ini terkait adanya sedikit pergeseran dalam kesalehatan kejiwaan pada genarasi muda di Kabupaten Sintang.

Harysinto Linoh ingin masalah tersebut cepat diintervensi. Dan pihak Puskesmas tentunya tak akan bisa mengintervensi persoalan ini sendirian. “Karena teman-teman Puskesmas tidak setiap hari, tidak 24 jam bersama murid-murid Bapak Ibu. Guru-guru juga tidak 24 bersama dengan murid-muridnya. Oleh karena itu orang tua harus ikut berperan,” tegasnya.

“Ini sudah harus menjadi kesepakatan kita bersama bahwa seluruh lintas sektor untuk benar-benar kita persiapkan generasi muda kita menuju generasi yang unggul untuk Indonesia,” pungkasnya.