Sekda Harapkan PPK Bekerja Professional dan Netral

oleh
Yosepha Hasnah, Sekda Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sintang untuk Pemilihan Umum tahun 2024 di Hall Serantung Waterpark, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Rabu 4 Januari 2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Hazizah. Hadir Komisioner KPU Sintang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Ronny, unsur Forkopimda, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sintang Siti Musrikah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sintang Kusnidar dan undangan lainnya.

Ditemui wartawan usai kegiatan pelantikan, Sekda Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah berharap PPK yang sudah dilantik bisa bekerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya. “Setelah pelantikan ini tentunya mereka sudah siap bekerja di lapangan untuk mendukung proses tahapan Pemilu, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilkada,” kata Yosepha.

Selain itu, ia juga berharap PPK yang dilantik bisa bekerja secara professional dan netral. Dalam menjalankan tugasnya, semua parpol harus dilayani dengan baik tanpa pandang bulu. “Seperti disampaikan oleh Bu Ketua KPU, PPK harus siap melayani semua parpol dan masyarakat pemilih. Mulai dari sejak dilantik pada hari ini hingga akhir masa jabatan mereka,” tegasnya.

Kemudian, kata Yosepha, dalam melakukan pelayanan PPK harus mengutamakan dan berpegang teguh pada aturan-aturan yang berlaku. “Ini yang tak kalah penting, bekerja harus sesuai aturan,” pungkasnya.