Penjelasan Kadisdik soal Pergantian Kepsek SMPN 2 Sintang

oleh
Lindra Azmar, Kepala Dinas Pendidikan Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Lindra Azmar mendampingi Wakil Bupati Sintang mengunjungi SMPN 2 Sintang, Senin 9 Januari 2023. Dikesempatan itu, Lindra menjelaskan bahwa di sekolah tersebut baru saja dilakukan pergantian kepala sekolah.

“Hari ini kunjungan khusus Pak Wakil Bupati bersama kami dalam rangka pergantian pimpinan atau Kepala SMPN 2 Sintang. Tentu kami berharap Pak Wakil Bupati bisa memberikan pencerahan, sharing dan semangat pada teman-teman di SMPN 2 Sintang. Sehingga ditahun 2023 kinerja pendidikan atau persekolahan di SMPN 2 Sintang semakin baik,” harapnya.

Ia mengatakan, pergantian Kepala SMPN 2 Sintang secara resmi sudah dilakukan tanggal 19 Desember 2022 lalu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sintang tentang pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari jabatan kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang.

“Dalam SK ini ada dua kepala sekolah yang digantikan dengan alasan mengundurkan diri dan sakit. Salah satunyanya kepala SMPN 2 Sintang. Nah, seiiring adanya pergantian maka tidak boleh terjadi kekosongan posisi kepala sekolah. Ini berkaitan dengan penyelesaian pekerjaan-pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Sehingga kami menunjuk Ignasius Asong sebagai Plt Kepala SMPN 2 Sintang,” katanya.

Ia berharap, Plt Kepala SMPN 2 Sintang dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin dengan dukungan para guru. Sehingga kegiatan-kegiatan di sekolah dapat berjalan dengan baik. “Saya juga minta Plt Kepala Sekolah bisa membaur, bersatu padu dengan teman-teman guru untuk membangun dan memajukan SMPN 2 Sintang,” harapnya.

Dijelaskan Lindra, SMPN 2 Sintang merupakan sekolah yang paling besar di Kota Sintang. Siswanya banyak dengan guru sekitar 60-an orang. Lingkungan sekolahnya juga cukup luas. “Makanya saya berharap potensi yang ada ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” pungkasnya.