Harapkan Pengurus PKK Jalankan Tupoksi dengan Baik

oleh
Karjito, Camat Sungai Tebelian.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Camat Sungai Tebelian, Karjito berharap pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sungai Tebelian maupun PKK Desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya (tupoksi) dengan baik.

Harapan itu disampaikan Karjito ketika menyampaikan sambutan saat pelantikan 7 Ketua PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tebelian di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tebelian pada Senin, 9 Januari 2023. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji, penandatanganan berkas pelantikan dan pemberian ucapan selamat.

Karjito menyampaikan bahwa wilayah yang dipimpinnya ada 7 desa yang mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 18 Oktober 2022 yang lalu. Para kepala desa terpilih juga sudah dilantik oleh Bupati Sintang di Pendopo Bupati Sintang pada Senin, 19 Desember 2022 yang lalu.

“Maka hari ini, langkah selanjutnya adalah kami harus melantik 7 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat desa. Kita sudah melakukan pelantikan terhadap 7 Ketua TP PKK Desa. Selamat dan sukses atas pelantikan 7 Ketua PKK Desa yang baru dilantik,” ucapnya.

“Dan tadi sebelum pelantikan 7 Ketua PKK Desa oleh Ketua PKK Kecamatan Sungai Tebelian. Saya juga mengukuhkan Pengurus TP PKK Kecamatan Sungai Tebelian,” ujar Karjito

Pelantikan PKK desa di Kecamatan Sungai Tebelian juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus dan jajaran PKK Kabupaten Sintang, 7 Kepala Desa, dan pengurus PKK Kecamatan Sungai Tebelian.

“Saya juga berterima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Sintang pada acara pelantikan ini,” ujarnya.