Wabup Apresiasi Peran BPBD Sintang dalam Penanganan Covid-19 dan Banjir

oleh
Melkianus, Wakil Bupati Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri kegiatan silaturahmi Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa 10 Januari 2023.

Silaturahmi Natal dan Tahun Baru BPBD Sintang juga dihadiri Sekda Sintang Yosepha Hasnah, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, Asisten III Bidang  Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Igor Nugroho, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Melkianus mengatakan bahwa saat ini kita sudah melalui fase pandemi Covid-19. Sehingga, patut disyukuri kita semua bisa tetap diberikan nafas kehidupan untuk menjalani tahun 2023. “Kita patut bersyukur bisa melalui pandemi ini, karena memang banyak yang meninggal dunia akibat tertular Covid-19,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Melkianus atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih pada BPBD Sintang karena sudah cepat tanggap dalam mengatasi semua masalah. “Mau ndak mau BPBD mengatasi semua masalah seperti motto Pegadaian. Hingga saat ini BPBD Sintang sudah membuktikan diri dalam menjalankan tugas, baik itu saat Covid-19 maupun banjir. Mereka selalu cepat tanggap dan orangnya tangguh-tangguh,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi kepada BPBD Sintang atas kiprahnya selama ini. Kami juga berterima kasih pada BPBD Sintang yang selalu siap kapan pun juga. Mau itu siang, malam bahkan subuh, saya melihat BPBD selalu cepat tanggap. Termasuk juga berperan dalam penanganan inflasi. Jadi dalam semua bidang BPBD ambil bagian,” ujarnya.