Hadiri Natal Nasrani Kesehatan, Wabup Apresiasi Perjuangan Nakes saat Pandemi

oleh
Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri natal Keluarga Besar Kesehatan Nasrani.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menghadiri puncak perayaan Natal Keluarga Besar Nasrani Kesehatan di Senentang Agro Wisata Jaya, Jerora Dua, Kecamatan Sintang, Sabtu 14 Januari 2023.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sintang mengucapkan selamat Natal tahun 2022 untuk keluarga besar Nasrani kesehatan Kabupaten Sintang. Dan selamat Tahun Baru 2023 untuk kita semua. Semoga harapan, keinginan dan tujuan ditahun 2023 ini bisa terwujud,” ujarnya.

Dikatakan Melkianus, setelah dua tahun menghadapi pandemi COVID-19, tentu garda terdepan untuk menanganinya adalah orang-orang yang bekerja di bidang kesehatan. “Bapak Ibu semua telah berjuang, berani mempertaruhkan nyawa untuk memperjuangkan supaya orang lain sehat. Saat orang lain lari ketika pandemi, keluarga yang sakit bahkan tidak dikunjungi, tapi tenaga kesehatan tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” ucapnya.

“Oleh sebab itu, kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sintang memberikan apresiasi dan penghargaan pada seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang. Bukan hanya tenaga kesehatan yang berada di kota, mereka yang di Puskesmas juga berkontribusi,” kata Melkianus.

Ia juga berharap para tenaga kesehatan tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. “Hari ini kita sudah bebas. Mudah-mudahan COVID-19 sudah berlalu. Sehingga kita bersemangat menjalani tahun 2023 ini,” ucapnya.

Melkianus menyampaikan, dirinya bersyukur diamanahkan menjadi Wakil Bupati Sintang. Saat ini sudah menjabat selama kurang lebih empat bulan. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan, Melkianus mengharapkan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab yang berat ini.

“Saya juga mohon kita semua mendoakan Pak Bupati yang kondisinya masih pemulihan. Supaya Sintang tetap berjalan dengan baik,” harapnya.