Wabup Sintang Kenang Pengalaman Dampingi Istri Bantu Warga Melahirkan

oleh
Melkianus, Wakil Bupati Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Saat menghadiri Natal Bersama Keluarga Besar Nasrani Kesehatan di Senentang Agro Wisata, Sabtu 14 Januari 2023, Wakil Bupati Sintang Melkianus bercerita pengalaman dirinya saat membantu istri yang berprofesi sebagai bidang dalam melayani masyarakat.

“Dulu, saya juga sering membantu Ibu (istri-red) saat bertugas sebagai bidan di kampung. Kalau istri membantu orang yang hendak melahirkan, saya ikut serta,” ungkap Melkianus.

Ia menegaskan, dirinya sangat mendukung penuh tugas dan tanggung jawab semua tenaga medis. “Untuk suami yang punya istri bidan harus ikut membantu. Karena bidan harus siap dipanggil kapan saja. Apalagi orang yang melahirkan kan malam atau subuh. Saat kondisi seperti inilah suami harus ikut membantu,” ucapnya.

Melkianus juga bercerita bahwa jauh sebelumnya dirinya pernah tinggal lama di Batu Buil, Kabupaten Melawi. “Tiga tahun saya tinggal di Pemuar, waktu itu sebagai supir tanki. Setiap hari cari uang. Jika ada minyak saya bawa truk tanki. Jika tak ada minyak, saya bawa truk bak terbuka,” ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya menyampaikan hal itu karena memang untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah. Perlu kerja keras dan perjuangan tanpa mengenal lelah.

“Selain pernah bawa truk tanki, saya juga pernah kerja emas di Semaras, bahkan hingga diamankan Polisi di Sanggau. Kemudian berjalan waktu, saya kerja lagi sebagai supir di kampung untuk mengangkut kulat atau getah keret. Puji Tuhan, tahun 2009 saya diminta melengkapi kuota caleg. Karena saat itu caleg-nya kurang. Jadi saya masuk politik hingga saat ini,” jelasnya.