Bupati Resmikan Klinik Pratama Sentra Medika

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan sambutan saat peresmian Klinik Pratama Sentral Medika.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Klinik Pratama Sentra Medika di Jalan Oevang Oeray Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Minggu 15 Januari 2023.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Melkianus, Kepala Dinas Kesehatan Sintang dr Harysinto Linoh dan Direktur Klinik Pratama Sentra Medika dr Topan Goesdar.

Usai peresmian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan serta fasilitas kesehatan klinik. Dikesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Sintang juga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut diantaranya unsur Forkopinda, Camat Sintang Tatang Supriyatna, Kepala Desa Baning Kota Muryadi serta banyak undangan lainnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa klinik di Bumi Senentang cukup banyak. Tapi yang dekat dengan rumah sakit adalah Klinik Pratama Sentra Medika. “Hadirnya klinik dengan harapan pasien tidak dibawa ke rumah sakit semua sehinggga rumah sakit membludak. Biasanya UGD  rumah sakit penuh di mana-mana,” ucapnya.

Dikatakan Jarot, untuk Klinik Pratama Sentra Medika yang statusnya masih Pratama diharapkan kedepan bisa meningkat menjadi Madya. “Mudah-mudahan kedepan jadi madya. Kita di Sintang ada Rumah Sakit Pratama, Rumah Sakit Anugerah Bunda Jaya, Rumah Sakit Sayang Ibu, meski demikian keberadaan klinik ini tetap diperlukan untuk penyaringan awal sebelum pasien dibawa ke ruma sakit. Itu fungsinya (klinik-red),” ujarnya.

“Kami juga doakan agar pengusaha muda yang menjadi owner klinik ini semakin sukses kedepan. Banyak pengusaha muda di Sintang, semoga semua jaya, mendapat rezeki yang melimpah,” ucapnya.