Wabup Sintang Apresiasi Hadirnya Klinik Pratama Sentral Medika

oleh
Wabup Sintang Melkianus ketika ikut meninjau ruangan Klinik Pratama Sentral Medika.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang Melkianus mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Klinik Pratama Sentral Medika di Jalan Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Minggu 15 Januari 2023.

Melkianus mengatakan, Klinik Pratama Sentral Medika Sintang ini merupakan suatu hal yang patut diapresiasi. Mengingat tersedianya fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai merupakan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat luas di Kabupaten Sintang.

“Menurut WHO, sehat itu adalah keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya terbebas dari penyakit atau kelemahan atau cacat. Sehingga, saya percaya bahwa sehat itu merupakan visi atau kondisi ideal yang harus selalu kita usahakan untuk dicapai. Nah kehadiran klinik ini merupakan semoga bisa membantu pemerintah untuk melayani masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Hadirnya Klinik Pratama Sentral Medika, kata Melkianus, semakin menambah alternatif bagi masyarakat Bumi Senentang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Semakin banyak klinik atau rumah sakit tentu semakin baik ya, masyarakat jadi punya banyak pilihan,” ucapnya.

Direktur Klinik Pratama Sentral Medika, dr Topan Goesdar mengungkapkan bahwa saat pandemi COVID-19 tahun 2020, telah dibuka lebih dulu Apotik Sentral Medika. “Alhamdulillah setelah tiga tahun berjalan, kita bisa berkembang menjadi Klinik Pratama Sentral Medika seperti yang diresmikan saat ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, Klinik Pratama Sentral Medika akan melayani konsultasi dan pemeriksaan dokter umum, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta KB. “Kita juga melakukan perawatan luka. Seperti luka diabetes, bedah minor serta sunatan. Kita juga punya laboratorium yang bisa memeriksa darah rutin, kolesterol, asam urat dan gula darah. Diserta juga pemeriksaan fungsi hati dan ginjal,” jelasnya.

Topan berharap hadirnya Klinik Pratama Sentral Medika ini memberikan kontribusi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sintang.