Camat Ketungau Hulu ungkap Kondisi Jalan Sintang-Senaning

oleh
Jamhur, Camat Ketungau Hulu.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Camat Ketungau Hulu, Jamhur mengungkapkan kondisi ruas jalan Sintang – Senaning saat ini. Menurutnya meski perbaikan sudah dilakukan pada sejumlah titik, namun kondisi jalan hingga saat ini dinilainya belum maksimal.

“Kondisi ruas jalan Sintang – Senaning kalau kita lihat dari Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Ketungau Tengah sampai ke Pintas Keladan sementara ini maksimal. Memang pada tahun 2022 lalu ada sejumlah pekerjaan jalan di ruas jalan itu baik itu dari Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) maupun perusahaan, tapi belum maksimal,” kata Jamhur.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Rapat Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang tahun 2023 dan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Senin 16 Januari 2023.

Sementara ini, kata Jamhur, dari pihak perusahaan terutama yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu untuk menunjang mobilisasi truk pengangkut buah sawit maupun Crude Palm Oil atau CPO dari kebun ke Tayan, mereka lebih fokus melaksanakan pembangunan peningkatan jalan di Jalan Paralel Perbatasan.

“Sementara itu juga, dari pihak kontraktor sudah melaksanakan pembangunan jalan dari Balai Karangan tepatnya dari Desa Malenggang yang sampai sekarang sudah menuju ke arah Kecamatan Ketungau Hulu,” bebernya.

Ia bersyukur, saat ini jalan dari Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang menuju Balai Karangan Kabupaten Sanggau sudah bisa dengan mudah dilewati. “Waktu tempuh antara 1,5 jam – 2 jam,” pungkasnya.