Program Dinas Perkim Sintang, Lanjutkan Pembangunan 3 Kantor Camat, Sanitasi Hingga Air Bersih

oleh
Zulkarnain, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sintang, Zulkarnain mengungkapkan banyak program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023. Sebagian besar adalah melanjutkan pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya.

“Program kerja kita tetap seperti biasa. Salah satunya melanjutkan pembangunan yang sudah-sudah. Seperti pembangunan sanitasi, sarana air minum, beberapa gedung dan pembangunan jalan lingkungan,” ungkap Zulkarnain ketika ditemui berita-aktual.com di Penndopo Rumah Dinas Bupati Sintang belum lama ini.

Ia mengatakan, salah satu pembangunan gedung yang akan dilanjutkan pada tahun ini adalah lanjutan pekerjaan kantor Dinas Perkim di Jalan Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang. “Ya, kantor Perkim tahun ini dilanjutkan pembangunannya. Mungkin tahun ini selesai,” bebernya.

Kemudian, sambung Zulkarnain, Dinas Perkim Sintang juga akan melanjutkan pembangunan kantor camat di sejumlah kecamatan. Diantaranya kantor Camat Kayan Hilir, kantor Camat Kayan Hulu dan kantor Camat Ketungau Hilir. “Kantor camat tersebut juga akan kita lanjutkan pembangunanya pada tahun ini,” katanya.

Untuk pembangunan sanitasi, akan dilaksanakan di 15 desa di Kabupaten Sintang. “Jumlah pastinya saya lupa, yang jelas ada di 15 desa. Untuk pembangunan sarana air bersih ada di 10 atau 12 desa. Jumlah totalnya saya lupa. Tapi jumlah total kedua proyek ini sekitar Rp 20 miliar,” ungkap Zulkarnain.

Ia menyebut, untuk pembangunan gedung baru tidak ada pada tahun ini. Sedangkan untuk bedah rumah, dari Pemerintah Kabupaten Sintang juga tidak ada. Yang dilaksanakan adalah program pemerintah pusat.