Tim Sekretariat PPK se-Kabupaten Sintang Harus Menjaga Integritas

oleh
Pemberian ucapan selamat pada Sekretariat PPK se-Kabupaten Sintang usai penandatanganan pakta integritas.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Paulinus meminta Tim Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sintang menjaga integritas dalam menjalankan tugas.

Pesan itu disampaikan Paulinus mewakili Bupati Sintang saat menghadiri Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK se-Kabupaten Sintang untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel My Home, Senin 16 Januari 2023.

“Seluruh Tim Sekretariat PPK se-Kabupaten Sintang harus menjalankan janji dan pakta integritas yang sudah diucapkan dan ditandatangani. Untuk bisa menjalankan tugas dalam pemilu 2024 mendatang, Tim Sekretariat PPK se-Kabupaten Sintang memang wajib menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai janji tadi. Integritas itu penting dalam menjalankan tugas nantinya,” tegasnya.

Ia mengatakan janji dan pakta integritas menjadi panduan sikap dalam menjalankan tugas nantinya. Pakta integritas bisa dijadikan indikator kerja nantinya.

“Janji sudah diucapkan, pakta integritas sudah ditandatangani. Silakan dijalankan, ditepati dan dipedomani. Maka integritas menjadi sangat penting,” tegas Paulinus lagi.

Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa sebelumnya Pemkab Sintang sudah memberikan keputusan soal penetapan sekretaris PPK karena berasal dari ASN di Lingkungan Pemkab Sintang. Untuk kemudian oleh KPU Kabupaten Sintang mengeluarkan Surat Penetapan.

“Nantinya Sekretaris PPK membantu dan memfasilitasi kerjanya PPK dalam menjalankan tahapan pemilu,” ujarnya.

Hazizah menyampaikan antara PPK dan Sekretariat merupakan satu kesatuan dan saling mendukung dalam menjalankan tugas nantinya. “Pemilu yang akan kita hadapi sudah di depan mata. Per hari ini, tersisa 393 hari lagi menuju hari pemilu pada 14 Februari 2024,” jelasnya.