Pesan Jarot pada Pejabat yang Dilantik: Jaga Komunikasi, Tingkatkan Determinasi

oleh
Jarot Winarno, Bupati Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Banyak pesan yang disampaikan Bupati Sintang. Jarot Winarno pada 33 pejabat yang dilantik pada Jumat 20 Januari 2023. Pesan tersebut salah satunya terkait pentingnya menjaga komunikasi serta perlunya determinasi.

“Saya ingatkan kepada yang baru dilantik, berkomunikasilah dengan staf dan pimpinan dengan baik,” pesan Jarot usai seremonial Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan 33 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2023.

Karena, kata Jarot, kualitas manusia bukan diukur dari indikator fisik saja. “Tapi diukur juga dari kapasitas sosial, salah satunya bagaimana kita berkoordinasi dengan orang yang beda pandangan dari kita,” ujar Bupati yang pernah mendapat penghargaan dokter teladan nasional ini.

Ia juga mengingatkan agar pekerjaan yang sudah bagus tetap ditingkatkan. Selain itu bekerjalah dengan setulus hati dan tingkatkan kinerja. Menurutnya, keinginan tidak mengubah apa-apa, keputusan-keputusan mengubah sedikit, tetapi determinasi mengubah segalanya.

“Determinasi akan dikejar, saya banyak berharap dengan saudara. Bekerjalah dengan baik, karena banyak sekali yang antre di belakang anda yang minta dilantik. Saya yakin saudara bisa, saya ingatkan bahwa saudara perlu meningkatkan kapasitas sosial, determinasi, itu yang penting,” tegas Jarot.

“Selalu berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan staf, itu penting sekali. Saya minta semuanya yang baru baru dilantik, kapasitas sosial diuji, saya yakin bisa,” ujar Jarot dengan yakin.

Sementara itu, seremonial pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Sintang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus. Hadir pula Sekda Sintang Yosepha Hasnah dan banyak undangan lainnya.