Wabup Lantik 33 Pejabat Sintang, Dua Pejabat Tukar Posisi

oleh
Pelantikan 33 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Jarot Winarno menghadiri Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2023 di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 20 Januari 2023.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus. Total ada 30 orang pejabat struktural dan 3 pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan surat keputusan Bupati Sintang.

Dikesempatan itu, dua pejabat Sintang yakni Rosa Trifina dan Ridwan Tony H Pane saling bertukar posisi. Rosa yang sebelumnya menjabat sabagai Direktur RSUD Ade M Djoen digantikan oleh Ridwan Tony Hasiholan Pane yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Sintang. Kini, Rosa mengisi jabatan sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Sintang menggantikan Ridwan Tony Hasiloan Pane.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang Melkianus meminta pejabat yang baru dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap para pejabat tersebut akan memberikan solusi dan energi baru dalam pelaksanana tugas pemerintahan.

“Jalankan jabatan yang dipercayakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab yang berpegang kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ingat mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dalam sistem birokrasi pemerintahan, karena ini merupakan bagian dari pola pengembangan karir pegawai,” tegasnya.

Melkianus berpesan agar pejabat yang dilantik segera melaksanakan program dan kegiatan yang telah disusun. Sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah direncanakan.

“Tingkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja, karena penilaian kerja bagi saudara tidak hanya di sini, tetapi dilakukan secara terus menerus,” ujarnya.

“Perlu diingat dalam aspek apapaun disiplin diri dan ketekunan adalah jembatan emas untuk menuju kesuksesan,” kata Melkianus