Bupati Jarot Resmikan Asrama Haji Sintang

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menandatangani peresmian asrama haji Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan gedung Asrama Haji dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Sintang, Sabtu 21 Januari 2023. Kegiatan berlangsung di Gedung Asrama Haji Kabupaten Sintang Jalan Lintas Melawi.

Turut hadir Wakil Bupati Sintang Melkianus, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Usmandy, Anggota DPRD Sintang Senen Maryono, Pengurus IPHI Sintang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sintang H Ulwan dan banyak undangan lainnya.

Jarot mengatakan, perjuangan membangun Asrama Haji sangat luar biasa, dari berhutang bahkan sampai lunas. Makanya ia sangat mengapresiasi pengurus IPHI Sintang yang sudah memperjuangkan pembangunan asrama haji.

“Saya membantu membangun gedung serbaguna, Insha Allah tahun ini dibangun lagi. Insha Allah nanti bantuan Pak Ria Norsan. Agar tanggal 24 sebelum masa jabatan saya berakhir bangunan sudah jadi,” ujarnya.

“Begitu juga Masjid Al Amin yang diharapkan cepat selesai, tahun ini saya berikan bantuan sebesar Rp 3 miliar. Semoga semuanya cepat selesai. Kalau Masjid Al Amin sudah jadi, Asrama Haji sudah selesai, enak kita melakukan Manasik,” ujarnya.

Jarot kemudian mengungkapkan soal biaya haji yang mengalami kenaikan yakni menjadi 69 juta. “Mudah-mudahan masih mampu semua calon jamaah haji kita. Kalau mereka ndak mampu, yang sudah haji membantu,” imbaunya.

Dikesempatan itu, Jarot berterima kasih pada pengurus IPHI Sintang yang telah mengatur asrama haji hingga semakin layak. “Gedungnya bisa layak pakai, jadi kita melaksanakan Musda dengan baik,” ujarnya.