Hadiri Natal Oikumene, Bupati Jarot Sampaikan Pesan Persatuan

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno saat menghadiri perayaan Natal Oikumene di Pendopo.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Perayaan Natal Oikumene tahun 2022 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Jumat malam 20 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Sekda Sintang Yosepha Hasnah serta banyak undangan lainnya. “Natal kali ini sungguh meriah. Saya sendiri sampai berkunjung ke lebih dari 50 rumah. Terima kasih udangannya, luar biasa,” kata Jarot mengawali sambutannya.

Pada tahun ini, kata Jarot, perayaan Natal di semua tempat berlangsung ramai. Kondisi ini memang tidak terlepas dari tidak adanya Covid-19. “Tema Natal kali ini adalah Maka Kembalilah mereka pada jalan lain. Tema ini luar biasa yang harus kita maknai dengan baik. Ini supaya kita selalu mencari terobosan maupun inovasi,” ujar Jarot.

Dikatakannya, Sintang adalah tempat bagi semua suku dan agama yang hidup berdampingan dengan rukun. Ini harus tetap dijaga.

“Tadi saya juga sempat foto bareng teman-teman di depan pohon Natal. Di halaman Pendopo memang ada pohon natal, ada lampion, saya bangga Pendopo ini menjedi rumah besar kita bersama. Pohon natal ada, lampion ada, luar biasa. Ini yang kita mau, Sintang menjadi rumah besar bagi kita semua,” tegasnya.

Jarot kemudian meminta semua pihak menjaga dan merawat kerukunan di Bumi Senentang. “Tetap jaga kerukunan, itu menjadi nikmat besar bagi kita semua. Kita terima semua perbedaan yang ada,” katanya.

Kedepan, Jarot menyampaikan bahwa perayaan Natal Oikumene akan dibikin lebih meriah lagi. “Kita panggil artis dari luar. Nanti nanyi lagi rohani, nyanyi lagi pujian. Kita panggil artis tahun depan,” ujarnya.