Sekda Yosepha: Natal Oikumene, Natal Terakhir saya Sebagai ASN

oleh
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah menyalakan lilin saat perayaan Natal Oikumene.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengungkapkan bahwa Natal Oikumene tahun 2023 akan menjadi momen terakhir dirinya merayakan Natal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini adalah Natal terakhir saya sebagai ASN di Kabupaten Sintang. Karena tanggal 1 Mei saya sudah purna tugas. Jadi saya sekeluarga mohon izin, sebagai ASN ini adalah Natal terakhir yang kami ikuti. Karena tahun depan kami sudah menjadi masyarakat biasa,” kata Yosepha saat perayaan Natal Oikumene di Pendopo Bupati Sintang, Jumat malam 20 Januari 2022.

Ia mengatakan, Natal adalah suka cita luar biasa untuk umat Kristiani, di mana kita mengadakan perjumpaan dengan Tuhan. Walaupun Natal sudah berlalu hampir satu bulan, namun suka cita masih ada di kita semua. Terlebih tahun Baru memang kita rayakan, kemudin besok malam teman-teman akan merayakan Imlek.

“Sintang adalah rumah besar bagi kita semua. Sehingga kita menyambut semua perayaan dengan penuh suka cita,” ucap Yosepha.

Oleh karena itu, Yosepha mengimbau semua pihak termasuk ASN agar menjaga sikap toleran sebagai umat beragama. Mengingat di Indonesia agamanya beragam dan banyak, makanya kita semua harus mengedepankan sikap toleransi.

“Yang sudah baik kita jaga terus dan kita tingkatkan. Atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf bila tahun 2022 banyak hal-hal yang kurang berkenan. Kepada kita semua mari kita songsong tahun 2023 dengan optimis dan penuh harapan,” ujarnya.