Bupati Lepas Tim PS Gelora untuk Berlaga di Liga Anak Nusantara

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno foto dengan tim PS Gelora yang akan bertanding di Liga Anak Nusantara mewakili Kalbar.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno melepas keberangkatan tim PS Gelora yang akan mewakili Kalimantan Barat dalam Liga Anak Nusantara di Yogyakarta tanggal 25 Januari -3 Februari 2023. Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Senin 23 Januari 2023.

“Terima kasih karena sudah menang di tingkat Kalimantan Barat, tapi jangan cepat puas, ini belum apa-apa,” kata Jarot.

Ia bercerita pada tahun 1994 dan 1996 Persista Sintang pernah menjadi juara di Kalimantan. Pernah juga menjadi juara zona timur Indonesia. “Main di Malang, main di mana-mana. Kalian belum apa-apa. Jangan puas dulu. Dulu Pendekar Bukit Kelam (julukan Persista-red) ditakuti, di kalimantan kita juara. Ini juara di Kalimantan lho, bukan tingkat Kalbar, hebat,” ujarnya.

“Makanya saya bilang pada PS Gelora agar jangan cepat puas. Tapi tetap kita syukuri hasil yang sudah diperoleh. Mudah-mudahan ini jadi motivasi bagi kalian semua,” ujar Jarot

Dikesempatan itu, Jarot berpesan pada pemain PS Gelora yang akan bertanding agar memperhatikan lima hal. Pertama enjoy bermain bola, senang gembira itu yang utama. Kedua nyali harus ada. “Kita dari kampung main di Jawa, nyali harus ada,” ujarnya.

“Ketiga, harus confiden. Harus yakin kita dari kampung juga bisa. Keempat, kompak. Kelima, bantai semuanya,” pesan Jarot.

Bupati penyuka olahraga ini kemudian berterima kasih pada orang tua yang sudah membiayai keberangkatan untuk mengikuti pertandingan. “Dalam di anggaran perubahan saya ganti biayanya,” kata Jarot.

Manager PS Gelora, Hardoyo mengungkapkan bahwa tim yang akan berangkat adalah pemain mulai dari usia 13 dan 15 tahun setelah sebelumnya menjadi juara tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Rombongan U13 dan U15 PS Gelora memberangkatkan 38 orang yang terdiri dari 31 pemain 7 official dan orang tua yang mendampingi. Rencananya kami terbang ke Yogyakarta pada Selasa 24 Januari 2023,” jelasnya.