Bupati Jarot Ingatkan ASN agar Selalu Inovatif

oleh
Jarot Winarno, Bupati Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri kegiatan ramah tamah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Selasa 24 Januari 2023.

Jarot mengatakan bahwa Natal tahun ini luar biasa dan sangat meriah. Dirinya sendiri berkunjung ke puluhan rumah dan juga menghadiri undangan ramah tamah Natal dan Tahun Baru di kantor-kantor. “Luar biasa, sampai sekarang masih ramai. Tanggal 28 Januari bahkan masih ada Natal masyarakat Ketungau,” ungkap Jarot.

Selain itu, kata Jarot, perayaan Tahun Baru hingga Imlek juga berlangsung semarak di Bumi Senentang. Tanggal 5 Februari mendatang akan dilaksanakan Cap Go Meh. “Nanti akan ramai lagi, luar biasa. Inilah suka cita kita semua,” ujarnya.

Jarot mengingatkan, tema Natal tahun 2022 harus dimaknai dengan baik ASN Kabupaten Sintang. Salah satunya harus berinovasi. Kemudian memandang segala sesuatu harus menggunakan metede helicopter view. “Kita harus melakukan analisis atau menganalisa semuanya. Kita musti melakukan inovasi. Tapi tetap harus realitis,” tegasnya.

Dikesempatan itu, Jarot berterima kasih pada ASN Sintang karena telah menorehkan prestasi yang hebat. Jarot juga mengucapkan terima kasih atas akreditasi yang diraih RSUD Ade M Djoen Sintang yang mendapat predikat paripurna.

“Pesan saya ke Direktur Pak Pane, tahun ini RSUD Ade M Djoen Sintang harus naik menjadi Tipe B. Kemudian, untuk Rosa yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan agar membentuk Rumah Sakit Jiwa,” pesannya.

Selanjutnya, kata Jarot, lelang pengadaan barang dan jasa harus cepat. Bulan Februari bisa dimulai. “Harus cepat. Jangan terulang lagi kejadian, ketika sudah menang lelang tapi ndak bisa kerja. Terlalu. Jangan ada lagi kejadian seperti itu,” tegasnya.