Percepatan Akses Keuangan, Pemkab Sintang Siap Bersinergi dengan Banyak Pihak

oleh
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah memimpin rapat penyusunan Road Map Percepatan Akses Keuangan Daerah di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Untuk mempercepat penyusunan Road Map Percepatan Akses Keuangan Daerah, Pemerintah Kabupaten Sintang meminta masukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sintang.

“Kami memerlukan masukan dan saran dari seluruh anggota TPAKD Kabupaten Sintang. Seluruh anggota TPKAD Kabupaten Sintang bisa memberikan masukan dan saran agar roadmap yang kita susun ini bisa dilaksanakan di lapangan nanti,” ujar Yosepha.

Hal itu disampaikan Yosepha ketika memimpin rapat penyusunan Road Map Percepatan Akses Keuangan Daerah di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Rabu 25 Januari 2023.

Yosepha menegaskan, Pemkab Sintang siap bersinergi dengan banyak pihak agar percepatan akses keuangan di Kabupaten Sintang bisa terwujud. Pemkab Sintang juga akan menggandeng Credit Union dalam rangka mempercepat dan pemerataan akses keuangan di daerah.

Dikatakan Yosepha, Pemerintah Kabupaten Sintang ingin masyarakat Kabupaten Sintang bisa dengan mudah mengakses keuangan dan modal di perbankan. Makanya Pemerintah Kabupaten Sintang sedang menyusun roadmap percepatan akses keuangan daerah di Kabupaten Sintang. Roadmap tersebut akan terlihat dari program yang ada di OPD didukung oleh lembaga keuangan yang ada.

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Lili Suryani menargetkan roadmap percepatan akses keuangan daerah ini akan selesai selama dua tahun. Sehingga 2024 sudah selesai dan siap dijalankan.

“Saat ini kita sudah pada tahap penyusunan roadmap percepatan akses keuangan daerah, yang artinya adalah proses digitalisasi keuangan di daerah. Pelayanan keuangan di daerah didorong menggunakan internet dan digital,” terangnya.