Wabup Melkianus Resmikan Tiga Infrastruktur Pendidikan di Ketungau Hilir

oleh
Wabup Sintang, Melkianus menyalami pelajar SD sebelum meresmikan gedung baru SDN 6 Setapang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang Melkianus meresmikan tiga infrastruktur pendidikan di Kecamatan Ketungau Hilir, Rabu 25 Januari 2023

Infrastruktur pendidikan tersebut diantaranya gedung baru SDN 06 Setapang di Desa Bukit Sidin Permai Kecamatan Ketungau Hilir dari Dana Alokasi Khusus Fisik (DAKF) tahun anggaran 2022, laboratorium komputer beserta perabotnya di SDN 05 Air Nyuruk Desa Air Nyuruk Kecamatan Ketungau Hilir dan laboratorium komputer di SDN 03 Kenuak Desa Kenuak Kecamatan Ketungau Hilir.

Dikesempatan itu, Melkianus berharap bangunan yang sudah ada dijaga dan dirawat dengan baik. Ia juga ingin agar infrastruktur yang sudah dibangun dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan pembelajaran di sekolah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pembangunan yang ada juga patut disyukuri. Semoga semakin meningkatkan motivasi para guru dalam menjalankan tugas. Dan para pelajar juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Melkianus menekankan bahwa tidak ada yang mustahil untuk mencapai kesuksesan. Ia bercerita bahwa dirinya pernah sebagai sopir bahkan kerja di pertambangan emas tradisional sebelum menjadi seperti sekarang ini.

“Kuncinya jujur, ini penting. Makanya anak-anak kita harus diberikan pemahaman itu. Kalau jujur, di manapun kita berada pasti akan dihargai orang. Sekali kita ndak jujur, seumur hidup orang tidak percaya. Kalau orang politik, komitmen itu sangat penting,” tegasnya.

Melkianus menegaskan, dalam mendidik anak yang penting bukan hanya akademik saja. Tapi juga pendidikan karakter. “Contohnya bisa menjaga sopan santun, itu yang paling penting. Makanya saya minta guru memberikan pendidikan karakter yang dimaksud, bukan hanya pintar di akademik,” pesannya.

“Anak-anak harus kita didik dengan baik. Selagi mau sekolah, bantu dia. Dorong agar mereka menyelesaikan pendidikan, minimal hingga lulus SMA. Kedepan, bukan tidak mungkin mereka menjadi pemimpin,” ujarnya.