Harapkan Turnamen Olahraga di Desa-desa Berhasil Menjaring Atlet Berbakat

oleh
Wakil Bupati Sintang, Melkianus menutup turnamen voli Venom Cup Desa Solam Raya.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyambut baik dilaksanakan turnamen olahraga di desa-desa. Ia berharap dengan semakin banyaknya turnamen olehraga di desa-desa akan menjaring atlet-atlet berbakat untuk Bumi Senentang.

“Dengan diselenggarakan turnamen-turnamen di tiap desa di Kabupaten Sintang bisa menyaring mencari bakat minat para anak muda untuk meningkatkan minat bakat olahraga kedepannya,” kata Melkianus.

Harapan itu disampaikan Melkianus saat menutup rangkaian kegiatan Turnamen Bola Voli Venom Cup tahun 2023 di Dusun Beganuk, Desa Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Jumat 27 Januari 2023.

Ia mengatakan, dengan adanya turnamen di desa, harapannya bisa mengikuti event yang lebih besar di Kota Sintang. Apalagi ada beberapa agenda besar ditahun 2023 ini.

“Turnamen itu tentunya bertujuan untuk mencari atlet-atlet terbaik dari Sintang yang akan kita kirim kedepannya untuk berpartisipasi pada event yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Melkianus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia dan club-club yang telah bertanding pada Turnamen Voli Venom Cup tahun 2023 di Desa Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian. Ia menilai pertandingan berjalan dengan baik, sportivitas selalu dijunjung tinggi, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan aman.

Berikut ini pemenang Venom Cup: Kategori Voli Putra : Juara 1 Lebak Ubah dari Kabupaten Sintang. Juara 2 Surya Muda dari Kabupaten Melawi. Juara 3 Nuska dari Kabupaten Melawi dan Juara Harapan 1 Nuan Tenang dari Kabupaten Melawi.

Sedangkan voli putri: Juara 1 Adila Putri dari Kabupaten Melawi, Juara 2 Macan Tekaban dari Kabupaten Melawi, Juara 3 VBM dari Kabupaten Sintang dan Juara Harapan 1 DJ dari Kabupaten Sintang.