Wabup Melkianus Harapkan Program Bedah Rumah Baznas Dilaksanakan Tiap Tahun

oleh
Wakil Bupati Sintang, Melkianus ketika launching program bedah rumah BAZNAS.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyambut baik program Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sintang bersama BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat.

Ia berharap program tersebut dilaksanakan setiap tahun di Bumi Senentang karena sangat membantu masyarakat. “Semoga program-program bedah rumah untuk tetap ada di Kabupaten Sintang. Tidak hanya 3 rumah saja, akan tetapi bisa ada terus tiap tahunnya,” harap Melkianus.

Hal itu disampaikannya saat melaunching Bedah Rumah Tidak Layak Huni dari BAZNAS di halaman depan Kantor Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat 27 Januari 2023.

Hadir dalam kegiatan launching tersebut diantaranya anggota DPRD Sintang Senen Maryono, Camat Sintang Tatang Supriyatna, Anang Nurcholis dan Kementerian Agama Sintang, Lurah Mekar Jaya serta banyak tamu undangan lainnya.

Melkianus juga menyampaikan ucapan terimakasih atas program bedah rumah yang diinisiasi oleh BAZNAS Provinsi Kalbar dan BAZNAS Kabupaten Sintang. Dengan adanya bedah rumah ini kedepannya tentu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu masyarakat. Kami di pemerintah daerah juga ikut terbantu dengan adanya program seperti ini,” ujarnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sintang, Totok Agus Sudono menyampaikan bahwa program bedah rumah tidak layak huni ini dibantu oleh para donatur. Total ada 3 unit rumah yang akan diperbaiki. 2 unit rumah dibangun di Kecamatan Sintang. Dan 1 unit rumah dibangun di Kecamatan Sepauk.