Hadiri Cap Go Meh di Sepauk, Bupati: Sintang Rumah Besar Semua Etnis

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan sambutan saat perayaan Cap Go Meh di Sepauk.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri perayaan Cap Go Meh dan penutupan perayaan Imlek 2574 tahun 2023 di lapangan basket Sepauk, Desa Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Minggu malam 5 Februari 2023.

Perayaan Cap Go Meh tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Gotong Royong Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang. Kegiatan berlangsung meriah. Masyarakat tumpah ruah di lapangan basket untuk menyaksikan acara dari dekat, baik itu tua maupun muda, semuanya terlihat sangat antusias.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sintang, Melkianus dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus, Billy Welsan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Jarot mengaku senang bisa hadir kembali di Desa Tanjung Ria untuk menghadiri perayaan Cap Go Meh tahun 2023. “Saya senang hadir di Desa Tanjung Ria. Saya datang tiap tahun untuk menghadiri perayaan Imlek maupun Cap Go Meh,” kata Jarot mengawali sambutannya.

Jarot menegaskan bahwa Sintang adalah rumah besar untuk semua etnis. Ada Melayu, Dayak, Padang, Tionghoa dan etnis lainnya. “Semua sama. Kita bersatu dalam rumah besar di Kabupaten Sintang. Jadi, jaga perdamaian. Jaga persatuan,” pesan Jarot.

“Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xie Fa Cai. Semoga kemakmuran dan kedamaian menyertai kita semua,” pungkasnya Jarot.

Ketua Yayasan Gotong Royong, Agustinus berterima kasih pada Bupati, Wakil Bupati, Sekda Sintang maupun Ketua DPRD yang bersedia hadir dalam kegiatan Cap Go Meh di Sepauk. “Malam ini sangat kita tunggu karena menutup rangkaian kegiatan dalam rangka Imlek. Oleh sebab itu, saya mengimbau agar menjaga keamanan dan ketertiban,” imbaunya.