Kenakan Jersey MU, Bupati Jarot Tutup Nanga Dedai Cup III

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan piala pada Delta yang berhasil menjadi juara Turnamen Sepakbola Dedai Cup.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Mengenakan jersey away Manchester United (MU), Bupati Sintang Jarot Winarno menutup Open Turnamen Nanga Dedai Cup III Tahun 2022 di Lapangan Sepakbola Meteor, Desa Nanga Dedai, Sabtu 11 Februari 2023.

Dikesempatan itu, Bupati dan rombongan juga menyaksikan pertandingan final antara Delta vs Putra Gandis. Setelah pertandingan yang cukup alot, Delta berhasil menjadi juara, sedangkan Putra Gandis harus puas dengan posisi runner up. Juara 3 diraih oleh JS FC. Sedangkan juara 4 adalah kesebelasan dari Sungai Tapang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, turnamen sepakbola Dedai Cup III tahun 2023 di Lapangan Meteor saya nyatakan ditutup,” ujar Jarot.

Jarot mengatakan, turnamen sepakbola Dedai Cup sangat luar biasa. Pada tahun 2018, dirinya juga menyempatkan untuk menonton sekaligus menutup turnamen. “Saat itu, Delta juga berhasil menjadi juara. Tahun ini juara lagi. Selamat pada pemenang. Yang belum juara, jangan kecewa, belum rezeki. Coba lagi dievent-event selanjutnya,” katanya.

Jarot menyebut, Dedai Cup Tahun 2022 merupakan turnamen terpanjang. Karena dimulai sejak tahun 2022 dan baru selesai tahun 2023. “Turnamen ini sempat terhenti karena banjir, makanya pelaksanaanya cukup lama,” ujarnya.

Ketua panitia, Firman Wahyudi mengatakan bahwa Open Turnamen Nanga Dedai Cup III Tahun 2022 diikuti 72 tim dari Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu.

“Pada event serupa tahun 2018, finalisnya adalah Delta dan Putra Gandis. Saat itu Delta berhasil menjadi juara. Tahun ini berhasil mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Firman menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak selama pelaksanaan turnamen. “Terima kasih atas bantuan donatur. Turnamen ini sempat ditunda beberapa kali karena banjir. Dan pada hari ini sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, penutupan Open Turnamen Nanga Dedai Cup III Tahun 2022 juga dihadiri Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa, Sekcam Dedai Muli, Kapolsek Dedai, tokoh masyarakat Dedai Syahroni serta banyak undangan lainnya.