Sepauk, Kecamatan ke Delapan yang Laksanakan Musrenbang

oleh
Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Sepauk.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang Melkianus kembali menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Kali ini yang dihadirinya adalah Musrenbang tingkat Kecamatan Sepauk, Senin 13 Februari 2023.

Turut hadir Sekda Sintang Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sintang Kartiyus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sintang Kurniawan, Kepala Dinas Kesehatan dr Harysinto Linoh, Anggota DPRD Sintang Agrianus, Nekodimus, Agus RJ serta banyak undangan lainnya.

“Musrenbang tingkat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang tahun 2023 saya nyatakan dengan resmi dibuka,” kata Melkianus saat membuka kegiatan.

Diketahui, Wabup Sekda dan Ketua DPRD Sintang memang selalu menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan. Mulai dari Musrenbang Kecamatan Kayan Hulu hingga kecamatan-kecamatan lainnya.

“Musrenbang Kecamatan Sepauk ini merupakan kegiatan yang ke 8 setelah Tempunak dan selalu dihadiri seluruh pimpinan OPD dan masing-masing kepala desa. Mudah-mudahan bisa menjadi wadah diskusi untuk peningkatan pembangunan di daerah,” harap Melkianus.

Ia juga berpesan pada para Kades agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas tanggung jawab. Apabila ada permasalahan diharapkan segera melakukan koordinasi. “Dan sebagai fungsi pengawasan, saya siap menampung dan memberikan arahan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Melkianus.

Mantan Ketua Komisi C DPRD Sintang ini juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang selalu bersinergi baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat maupun Pemerintah Pusat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan dan hal-hal lainnya.

“Contohnya beberapa waktu lalu, banyak desa di Kabupaten Sintang mendapatkan bantuan sepeda motor dari Pemerintah Provinsi Kalbar. Bantuan yang diserahkan oleh Gubernur diberikan pada desa mandiri,” katanya.