Wabup Sintang Sebut Kondisi Kantor Camat Ambalau Memprihatinkan

oleh
Wakil Bupati Sintang Melkianus meninjau kantor Camat Ambalau.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus meninjau Kantor Camat Ambalau di Desa Nanga Kemangai, Kecamatan Ambalau, Rabu, 15 Februari 2023. Dikesempatan itu, Wabup didampingi Camat Ambalau, Mikael Winardi serta Pemkab Sintang lainnya.

Peninjauan dilakukan usai menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ambalau di Gedung Serbaguna setempat.

Melkianus mengatakan, peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi gedung dan ruangan di Kantor Camat Ambalau. Ia menilai, Kantor Camat Ambalau yang sekarang sangat tidak layak.

“Dari 14 kantor camat, ada yang mewah, ada juga yang memprihatinkan termasuk Kantor Camat Ambalau ini. Bahkan ada kantor desa yang lebih bagus dibandingkan kantor camat. Makanya saya minta agar bangunan Puskesmas Nanga Kemangai yang sudah dibangun dan belum ditempati itu bisa dialih fungsikan menjadi Kantor Camat Ambalau,” pinta Melkianus.

Makanya, Melkianus meminta agar disiapkan anggaran untuk rehab bangunan Puskesmes Nanga Kemangai. Supaya bisa dijadikan Kantor Camat Ambalau yang baru.

“Tinggal rehab sedikit, maka pelayanan Kantor Camat Ambalau sudah bisa pindah kesana. Dari pada kita harus bangun baru Kantor Camat Ambalau sementara anggaran terbatas,” ujarnya.

Melkianus menyebut, pemindahan Kantor Camat Ambalau ini sudah dilakukan beberapa kali diskusi di tingkat Kabupaten Sintang. Ia berharap pemindahan bisa dilakukan segera.

“Dengan kondisi kantor camat yang memprihatinkan, saya minta petugas harus tetap semangat melayani masyarakat dengan baik dan profesionalitas dalam bekerja dalam rangka kita melayani masyarakat,” pungkas Melkianus.