Lantik Pejabat, Bupati Sintang Ingatkan Agar Amanah

oleh
Jarot Winarno, Bupati Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan banyak pesan pada pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang baru saja dilantik, Jumat 10 Maret 2023 di Pendopo Bupati Sintang. Salah satu pesan pentingnya adalah harus amanah dalam menjalankan tugas.

“Saya minta para pejabat yang dilantik supaya amanah dalam menjalankan tugasnya. Bekerjalah dengan baik dalam tugas maupun melayani masyarakat. Jadilah teladan bagi setiap pegawai pada organisasi saudara,” pinta Jarot.

Dikesempatan itu, Jarot juga melantik Sanito Fiuska sebagai Camat Ketungau Hilir dan Heri Sugiono sebagai Sekretaris Kecamatan Ketungau Hilir. Untuk camat, kata Jarot, merupakan perpanjangan tangan blBupati untuk menjalankan tugas pemerintahan di tingkat kecamatan. “Maka komunikasi maupun koordinasi haruslah jadi perhatian,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang Melkianus dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan dinamika dalam sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Sintang. Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa karena ini bagian dari pola pengembangan karier pegawai dan untuk memberikan penyegaran, suasana dan tantangan baru baru kepada para eselon kita di lingkungan pemerintahan Sintang.

Ditegaskan Melkianus, jabatan merupakan suatu amanah, kepercayaan yang diberikan dan penting sekali untuk kita semua memaknai dan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Baik kepada pimpinan maupun Tuhan Yang Maha Esa.

Pelantikan pejabat turut dihadiri Sekda Sintang Yosepha Hasnah, forkopimda, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.