Seleksi Paskibaraka Sintang Jujur dan Fair, Jarot: Tak ada Titipan

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno memberikan motivasi pada peserta seleksi Paskibraka Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno menegaskan bahwa proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang tahun 2023 berlangsung jujur dan fair. Tak ada titip menitip dalam penentuan peserta Paskibraka Sintang.

“Saya tegaskan di sini, seleksi ini tidak ada titipan. Tapi ada yang WhatsApp ke saya. Kepada tim Seleksi, abaikan jika ada peserta yang mengaku dapat WA dari saya,” tegas Jarot saat membuka proses seleksi calon Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2023 di Pendopo Bupati Sintang, Senin 13 Maret 2023.

Dikatakan Jarot, tahun ini proses seleksi Paskribraka sangat ketat dan lengkap. Semua dites. Semua diperiksa. Bebas narkoba, ideologi Pancasila juga dites. Akun media sosial semua peserta juga diperiksa, seperti Tiktok, Facebook, Instagram dan Youtube.

“Luar biasa, semuanya diperiksa. Kalau postingannya aneh-aneh, coret saja. Tapi saya yakin, semuanya baik-baik. Itu semuanya supaya yang lolos adalah paham Pancasila dan akan menjadi Duta Pancasila. Kalian akan menjadi motor penggerak generasi muda dimasa yang akan datang,” kata Jarot.

Jarot juga berpesan pada peserta seleksai agar menjaga kesehatan. Jangan mundur sebelum perang. “Ini kan ada 7 yang mundur sebelum seleksi. 1 sakit dan 6 karena tidak diijinkan orangtuanya. Jangan lupa ijin guru, sekolah dan pacar,” ujar Jarot.

“Saya harap semua sudah latihan baris berbaris, fisik dan yang lain di sekolah dan di rumah,” pesan Jarot lagi.

Sementara itu, setelah proses pendaftaran, dilakukan proses seleksi terhadap 138 pelajar dari 12 kecamatan untuk dipilih sebanyak 44 anggota Paskibraka Kabupaten Sintang tahun 2023.