Perlu Komitmen Bersama untuk Memajukan Koperasi

oleh
Wakil Bupati Sintang Melkianus menyalami masyarakat ketika berkunjung ke Desa Sungai Risap.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan bahwa apapun organisasinya, termasuk juga koperasi, sangat diperlukan komitmen dan kebersamaan pengurus untuk memajukannya.

Hal itu disampaikan Melkianus saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri sekaligus meresmikan kantor Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri di Desa Sungai Risap Kecamatan Binjai Hulu, Jumat 17 Maret 2023.

Kedatangan Wakil Bupati Sintang disambut dengan upacara adat memotong ompong. Kemudian Wakil Bupati Sintang menyalami warga sebelum masuk dalam lokasi kegiatan. Usai seremonial kegiatan, dilakukan pembukaan kantor yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Sintang Arbudin.

Melkianus menilai dengan dilaksanakan RAT secara rutin seperti yang dilakukan Koperasi Produksi Alam Berkah Mandiri menunjukkan koperasi tersebut akan semakin maju.

“Dengan dibangunnya kantor baru ini, saya juga yakin koperasi ini usahanya akan semakin maju dan berkembang. Saya meminta harus tetap dilakukan pembinaan oleh Disperindagkop dan UKM Sintang,” pintanya.

Kedepan, Melkianus berpesan agar hubungan baik antara masyarakat, koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri dengan perusahaan kelapa sawit selama tetap terjalin dengan baik. “Ini penting untuk peningkatan perekononian masyarakat,” ujarnya.

Ketua Koperasi Produsen Alam Berkah Mandiri, Wasikun menjelaskan koperasi sudah berusia 20. Selama ini, secara rutin setiap tahun selalu melakukan RAT untuk melakukan evaluasi dan pelaporan pertanggungjawaban administrasi sehingga koperasi kami tetap maju. Walaupun dengan kondisi ekonomi saat ini yang cukup sulit.