Dilepas Bupati, Pawai 1.000 Obor Sambut Ramadan Merahkan Kota Sintang

oleh
Pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Ribuan umat Muslim mengikuti pawai 1.000 obor yang dilaksanakan Ormas Islam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Selasa malam 21 Maret 2023.

Peserta dilepas langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati Sintang Melkianus di halaman depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang. Hadir juga unsur fokopimda Sintang.

Meski bertajuk pawai 1.000 obor, ternyata peserta lebih dari 4.000 orang. Berbagai elemen masyarakat kemudian melakukan pawai obor dengan rute dari depan Pendopo Bupati Sintang – Jalan Taruna – Jalan Imam Bonjol – Jalan PKP Mujahidin – Jalan Pangeran Diponegoro – Jalan Dr. Wahidinsudirohusodo – Jalan Ksatria dan berakhir di lapangan depan Kodim 1205 Sintang.

Dikesempatan itu Bupati Sintang Jarot Winarno memuji kinerja panitia pawai 1.000 obor yang berhasil melaksanakan kegiatan dan menghimpun peserta ribuan orang.

“Pawai obor ini kan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Luar biasa kerja panitia bisa melaksanakan kegiatan pawai obor ini,” puji Jarot.

Jarot mengatakan, pada bulan Ramadan umat Muslim berpuasa menahan haus dan lapar. Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan magfirah yang patut kita syukuri. “Mari kita sambut bulan Ramadan dengan gembira, meriah, kita gaungkan nama Allah dijalan-jalan dengan pawai obor ini,” ajaknya.

Jarot mengungkapkan, Sintang mendapatkan predikat Kota Akhlak. Kota yang hidup rukun dan damai. “Inilah Sintang. Jadi kita di Sintang ini mampu hidup rukun damai berdampingan semuanya,” kata Jarot.

Ketua Panitia Pelaksana, Irfan Wahyudi Ismail melaporkan bahwa kegiatan ini bertajuk Pawai 1.000 Obor menyambut Ramadan 1444 Hijriah direncanakan hanya 1.000 obor. Namun seiring berjalan waktu melonjak menjadi 4.000 orang.