DPD BMI Kalbar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Mujahidin Sintang

oleh
DPD BMI Kalbar bukber di Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kalimantan Barat menggelar buka bersama (bukber) dengan anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Mujuhidin Sintang, Senin 3 April 2023.

Kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak didampingi Sekretaris Panggi Pratama Putra Lasarus serta Ketua BMI Sintang Wardianus bersama anggota.

Menurut Ketua DPD BMI Sintang, Yohanes Rumpak, kegiatan buka bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 23 Banteng Muda Indonesia.

Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak menyerahkan potongan tumpeng HUT BMI pada Wakil Ketua Yayasan Iqro Mujahidin.

“Ini adalah kegiatan buka puasa bersama sekaligus mengunjungi panti asuhan Mujahidin Sintang dalam rangka HUT ke 23 BMI se-Indonesia. Nah, kami DPD BMI Kalbar ingin berbagi dalam momen bulan Ramadan ini,” kata Yohanes Rumpak.

“Di bulan yang penuh berkah ini, kami ingin berbagi sedikit berkat pada adek-adek di panti asuhan ini. Mudah-mudahan berguna, bermanfaat dan diharapkan dapat meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadan ini,” harapnya.

Kedepan, kata Yohanes Rumpak, kegiatan sosial akan tetap dilakukan oleh BMI Kalbar. Ia mengaku sudah banyak rencana kegiatan sosial yang akan dilaksanakan kedepan.

Foto bersama dengan anak-anak panti asuhan.

“Setelah ini, mungkin kita akan pergi ke kampung-kampung. Nanti kita tentukan daerah yang betul-betul membutuhkan bantuan sosial. Untuk kegiatan sosial yang dilaksanakan akan menyesuaikan kebutuhan di lapangan,” ujar Yohanes Rumpak.

Wakil Ketua Yayasan Iqra Mujahidin, Syarif M Taufik menyampaikan ucapan terima kasih pada BMI Kalbar yang menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin Sintang.

Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak bersama Sekretaris Panggi Pratama Putra Lasarus saat kegiatan buka puasa bersama di Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin Sintang.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadan ini ada anak bangsa yang berbagi dengan anak-anak kami di Panti Asuhan ini. Apalagi Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Tentunya apa yang dilakukan oleh teman-teman BMI memberikn contoh pada kita semua bahwa kita adalah satu anak bangsa yang saling peduli,” ujarnya.

Syarif Taufik juga mengucapkan terima kasih pada DPD BMI Kalbar yang telah memberikan bantuan tali asih. “Semoga bantuan ini bisa membawa berkah bagi kita semua. Tentunya bantuan itu sangat bermanfaat untuk anak-anak kami,” katanya.

Anak-anak panti asuhan Mujahidin Sintang mengikuti bukber dengan BMI Kalbar.