Bukber di Panti Asuhan Aisyiyah Sintang, DPD BMI Kalbar Bagikan Sembako untuk Majelis Taklim

oleh
Ketua DPD BMI Kalbar, Yohanes Rumpak membagikan bantuan sembako pada majelis taklim Masjid Baiturahman Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalimantan Barat kembali menggelar buka bersama (bukber) di panti asuhan.

Jika sebelumnya buka puasa bersama berlangsung di Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin Sintang, pada Rabu 5 April 2023 kegiatan serupa berlangsung di Panti Asuhan Aisyiyah Sintang.

Bakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak didampingi Sekretaris Panggi Pratama Putra Lasarus, Ketua BMI Sintang Wardianus beserta anggota BMI Kalbar dan BMI Sintang. Selain dihadiri oleh anak-anak panti, hadir pula ibu-ibu majelis taklim Masjid Baiturrahman.

Menurut Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak, selain buka puasa bersama, DPD BMI Kalbar juga menyalurkan bantuan sembako kepada ibu majelis taklim masjid Baiturahman.

“Ini kegiatan sosial kita yang kedua pada bulan Ramadan tahun ini. Sebelumnya kita bukber dengan anak-anak di Panti Asuhan Mujahidin. Hari ini di Panti Asuhan Aisyiyah. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bisa sedikit membantu,” harap Yohanes Rumpak.

Ia mengatakan, bakti sosial yang dilakukan oleh DPD BMI Kalbar merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu masyarakat. “Tujuannya, ya kita ingin berbagi. Apalagi ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan,” katanya.

Yohanes Rumpak memastikan, bakti sosial yang dilakukan DPD BMI Kalbar tak hanya di momen Ramadan saja. Tapi akan dilakukan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di masyarakat.

“Yang jelas kita akan terus berupaya untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui kegiatan sosial seperti ini,” pungkasnya.