PAN Sintang Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU, Anton: Semuanya Memenuhi Syarat

oleh
Konferensi pers DPD PAN Sintang usai daftarkan Bacaleg ke KPU.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sintang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Sintang, Jumat 12 Mei 2023.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Anton Isdianto. Hadir pula anggota Fraksi PAN DPRD Sintang diantaranya Senen Maryono, John Xifli serta para bacaleg dan kader.

Total ada 40 orang bacaleg yang didaftarkan DPD PAN Sintang ke KPU. Untuk pemenuhan keterwakilan perempuan sudah mencukupi bahkan hingga 38 persen.

“Alhamdulillah hari ini kita mendaftarkan bacaleg ke KPU Sintang dan semuanya sudah menenuhi syarat. Berita acaranya juga sudah kita terima,” kata Anton.

Ia mengatakan, pada hari ini PAN memang mendaftarkan bacaleg secara serentak di seluruh Indonesia, mulai mulai dari pusat hingga ke daerah, termasuk juga DPD PAN Sintang.

“Kita mendaftar pada tanggal 12 Mei, nomor partai juga 12. Kemudian bertepatan dengan hari Jumat. Bagi kami orang Muslim ingin mengambil berkah hari Jumat tersebut,” kata Anton.

Anton berharap semua dapil yang ada bisa mendapatkan masing-masing satu kursi. “Tapi ada salah satu dapil yang diharapkn dapat dua kursi. Tapi kita belum buka dulu dapil yang dimaksud,” ujarnya.