Kisah Sedih Ibu Bawa Bayi Nyebur ke Sungai di Sintang, Diduga Alami Baby Blues

oleh
Proses evakuasi jenazah ibu yang diduga bunuh diri dengan menbawa bayi nyebur ke Sungai Melawi.

BERITA-AKTUAL.COM, SINTANG – Ada kisah sedih dibalik kejadian tragis seorang ibu di Sintang yang membawa bayinya nyebur ke Sungai Melawi, Senin 22 Mei 2023. Ternyata ibu tersebut diduga mengalami baby blues.

“Dari keterangan suaminya, korban diduga mengalami syndrome baby blues,” ungkap Iptu Wendi Sulistiono, Kasat Reskrim Polres Sintang.

Mengutip dari website Kemenkes, baby blues syndrome atau stress pasca persalinan, merupakan salah satu bentuk depresi yang sangat ringan yang biasanya terjadi dalam 14 hari pertama setelah melahirkan dan cenderung lebih buruk sekitar hari ketiga atau keempat pasca persalinan.

Diketahui, ibu yang berumur 41 tahun tersebut, memiliki bayi laki-laki berusia dua bulan. Diduga akibat baby blues, ibu berinisial LM membawa bayi bersamanya dan menyeburkan diri ke Sungai Melawi dan ditemukan sudah meninggal dunia.

Sebelumnya, sekitar pukul 05.30 WIB suami korban pergi mengantar anak sekolah dan sekalian belanja ke pasar. Namun ketika sampai di rumah, suami tidak melihat korban bersama bayinya.

“Berdasarkan keterangan asisten rumah tngga mereka, korban pergi dari rumah menggunakan motor Honda Beat warna Pink nopol KB 4447 NC dengan membawa bayinya,” kata Kasat.

Sekitar pukul 10.00 WIB, suami korban mendapatkan informasi dari ART bahwa istrinya terlihat pergi ke arah Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian. Suaminya langsung mencari korban bahkan hingga ke Sekadau.

“Kemudian sekitar pukul 12.30 WIB, suaminya mendapatkan telfon dari ART bahwa motor yang digunakan istrinya berada di bawah Jembatan Melawi Kelurahan Ladang. Saat didatangai didapati sandal korban berada di tepian Sungai Melawi tersebut,” jelas Kasat.

“Sekitar pukul 14.00 WIB masyarakat Kelurahan Mengkurai menemukan mayat seorang perempuan dan anak bayi yang timbul/hanyut di Sungai Kapuas Desa Teluk Kelansam. Jemudian petugas Satpolairud Polres Sintang mengevakuasi jenazah korban dengan disaksikan oleh suaminya,” jelasnya.