PT BHA 2 Gelar Bakti Sosial, Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Mujahidin Sintang

oleh
Penyaluran bantuan sosial dari PT BHA 2 ke Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Dengan menggandeng Ikatan Jurnalis Sintang (IJS), PT Buana Hijau Abadi (PT BHA 2) dari HPI Agro menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin pada Selasa malam 27 Juni 2023.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sejumlah bahan pangan seperti beras, minyam goreng dan mie instan. Ada juga bantuan berupa uang tunai.

Humas dan CSR HPI Palm Oil Unit, Paulus Nokus mengatakan bahwa penyaluran bantuan ke panti asuhan tujuannya utamanya adalah untuk barbagi sekaligus silaturahmi.

“Bantuan ini bentuk kepedulian dari PT BHA pada anak-anak panti asuhan, mengingat ada anak dari Panti Asuhan ini yang berada di wilayah kerja PT BHA di Ketungau. Ini juga untuk memperkuat silaturahmi kita serta saling menguatkan, mengingat panti asuhan ini sudah banyak membantu masyarakat,” kata Paulus Nokus.

Nokus bercerita, penyerahan bantuan ke panti asuhan sudah direncanakan sejak lama, bahkan sejak bulan Ramadan lalu. Namun karena kesibukan, penyerahan bantuan tersebut baru bisa dilaksanakan sekarang ini.

“Bantuan serupa sudah kita lakukan di Mempawah, Landak serta Sanggau dan terakhir di Sintang. Disemua daerah, kita juga menggandeng media, termasuk juga di Sintang,” ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan oleh PT BHA ini bermanfaat untuk anak-anak di Panti Asuhan Mujahidin. Kedepan bantuan sosial akan dilaksanakan berkesinambungan dengan menyasar warga yang benar-benar membutuhkan.

Ketua Umum Panti Asuhan Yatim Piatu Mujahidin Sintang, Utin Rosmiaty berterima kasih pada PT BHA 2 yang telah memberikan bantuan untuk anak-anak yatim piatu. “Semoga kedepan PT BHA 2 semakin maju,” ucapnya.

Ia bercerita, Panti Asuhan Mujahidin adalah panti asuhan tertua di Sintang. Panti yang berada di bawah naungan Yayasan Iqra Mujahidin Sintang ini juga menaungi beberapa sekolah. “Jadi anak yatim piatu di sini juga disekolahkan ke sekolah-sekolah tersebut. Mereka yang dari Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi juga daerah perbatasan,” ungkapnya.

Koordinator Seksi Pendidikan, Enny Jamilah Kadir juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT BHA 2. “Terima kasih atas bantuannya, semoga perusahaannya makin maju dan karyawannya selalu sehat walafiyat,” ujarnya.