Si Jago Merah Lahap Warung Kosong dan Bengkel Las di Sintang

oleh
Kebakaran warung kosong dan bengkel lasa di Jalan Lingkar Sungai Durian.

BERITA-AKTUAL.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sintang. Jika beberapa waktu lalu kebakaran menimpa belasan ruko di Sungai Durian. Kali ini si jago merah melahap warung kosong dan bengkel las di Jalan Lingkar Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang pada Jumat pagi 14 Juli 2023.

Menurut Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Warung yang terbakar milik Syamsul Putra.

“Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kerugian materiil diiperkirakan sekitar Rp 50.000.000,” jelas Kapolsek.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan dari keterangan saksi-saksi, sekitar pukul 07.45 WIB terlihat kepulan asap hitam dari dalam warung kosong milik Samsul Putra. Kemudian memudian muncul api dan langsung membakar warung kosong dan bengkel las.

“Sumber api diperkirakan berasal dari kabel listrik yang tersambung ke kwh listrik warung kosong tersebut. Bangunan cepat terbakar karena berbahan dasar dari kayu,” ungkapnya.

Sekitar pukul 08.00 WIB, kata Kapolsek, Damkar Kabupaten Sintang tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB oleh Damkar Sintang dengan 4 unit mobil pemadam,” katanya.