Bupati dan Wakil Tinjau TKP Kebakaran, Pastikan Permudah Perizinan Pembangunan Ulang Ruko

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Melkianus langsung meninjau tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang menghanguskan 8 unit ruko di Jalan WR Supratman Pasar Sungai Durian.

BERITA-AKTUAL.COM – Bupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Melkianus langsung meninjau tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang menghanguskan 8 unit ruko di Jalan WR Supratman Pasar Sungai Durian, Minggu pagi, 16 Juli 2023.

Dikesempatan itu, Wabup Melkianus mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah sangat prihatin dengan musibah kebakaran tersebut.

“Pagi ini kita melihat langsung ke lokasi kebakaran. Pemadaman dilakukan oleh Damkar Sintang dan Busera dibantu juga oleh TNI Polri. Masyarakat juga ikut membantu,” kata Melkianus.

Melkianus memastikan pemerintah daerah akan memberikan dukungan dan membantu proses pemadaman. Damkar menurunkan 11 unit. Kemudian Busera menurunkan 5 unit.

“Semuanya bergerak membantu, mudah-mudahan tidak merembet ke ruko lainnya. Semua petugas full berada di tempat untuk membantu memadamkan api,” jelasnya.

Ia juga mengapreasiasi semua pihak yang sudah membantu proses pemadaman. “Terima kasih pada Damkar Sintang, Busera, TNI, Polri dan semua pihak yang telah bahu membahu dalam musibah ini,” ujarnya.

Kedepan, Pemda akan memfasilitasi pengurusan periizinan pembangunan ulang ruko. Tentunya sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Karena ini musibah, tentu Pemda akan membantu sepenuhnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.