Lasarus Bawa Oleh-oleh Bangun Jembatan, Kades: Kado Istimewa

oleh
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus disambut dengan prosesi adat saat tiba di Desa Landau Panjang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung.

 

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus membawa oleh-oleh berupa pembangunan dua unit jembatan gantung di Desa Bangun dan Desa Landau Panjang, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang.

Pembangunan dua jembatan itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023. Jembatan akan mulai dibangun setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Sabtu 11 Agustus 2023.

Kepala Desa Landau Panjang, Agustinus menyampaikan terima kasih pada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang telah membangun jembatan menuju desanya. “Terima kasih Pak Lasarus telah memberi kado istimewa ke desa kami dengan membangun jembatan gantung ini,” ucapnya.

Ia mengatakan jembatan gantung ini sangat membantu akses masyarakat. Baik itu kesehatan, kesehatan maupun peningkatan ekonomi. “Kami berharap dengan dibangunnya jembatan akan memberi dampak positif bagi desa kami,” ujarnya.

Agustinus mengaku warga desa sudah lama mendambakan pembangunan jembatan yang layak. Mengingat jembatan yang lama sudah dibangun kurang lebih 18 tahun. Dari umurnya saja sudah dimakan usia.

“Selama untuk memperbaiki jembatan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. Jadi kami sangat berterima kasih dengan dibangunnya jembatan gantung yang baru. Jembatan gantung akan menghubungkan tiga desa,” jelasnya.

Sementara itu pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sekubang ke Desa Landau Panjang yang menelan anggaran sebesar Rp 5,4 M. Waktu pelaksanaan 165 hari kalender.