Pengepul Walet asal Riau Ditetapkan Sebagai Tersangka Terkait Kematian Yola

oleh
Kasat Narkoba Polres Sintang, Iptu Dedi Supriadi.

BERITA-AKTUAL.COM – Satresnarkoba Polres Sintang akhirnya menetapkan tersangka terkait kasus Yola, gadis muda asal Tanjung Baung, Kecamatan Ketungau Hilir yang meninggal dunia usai karaoke di Angel Hall & Lounge Hotel My Home Sintang, belum lama ini.

Menurut Kasat Narkoba Polres Sintang, Iptu Dedi Supriadi, tersangka yang sudah ditahan adalah seorang laki-laki bernisial TM. Tersangka merupakan pengepul walet asal Riau.

“Tersangkanya sudah ada, sementara ini yang bersangkutan kita tahan di Rutan Polda Kalbar. Dia bersembunyi di rumah kontrakan dan ditangkap di Pontianak,” ungkap Dedi pada wartawan, Senin 14 Agustus 2023.

Ia mengatakan, alasan tersangka ditahan di Polda Kalbar karena untuk pengembangan kasus. Guna mengetahui dari jaringan mana tersangka TM mendapatkan narkoba jenis ekstasi yang diberikan ke korban Yola.

“Tersangka adalah orang yang memberikan ekstasi kepada Yola (korban). Bukan hanya ke korban, tetapi ke semua orang yang ada di room karaoke saat itu. Ada 5 orang dalam room saat itu, salah satunya korban. Masing-masing dapat satu pil ekstasi,” jelasnya.

Untuk 4 orang lainnya yang ikut di dalam room karaoke, kata Dedi, semuanya sudah diperiksa. Saat ini statusnya masih sebagai saksi.

“Kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan tersangka. Nanti kita lihat sesuai peran masing-masing, apakah ikut serta membantu atau tidak,” ujar Dedi.

Dikatakannya, dalam kasus tersebut sudah 13 orang diperiksa. Yang jelas, semua pihak yang terkait dengan perkara sudah diambil keterangan.

“Saksinya juga bisa bertambah. Nanti hasil autopsi juga diperlukan jika hasilnya sudah keluar,” kata Dedi.

Kuasa hukum korban, Erwin Siahaan mengatakan bahwa dirinya sudah menerima informasi penetapan tersangka terkait kasus kematian Yola. “Komunikasi kami dengan penyidik berjalan baik. Saat ini sudah ditetapkan satu tersangka atas kematian Yola tersebut,” jelasnya.

Erwin berencana pada hari ini dirinya bersama orang tua almarhum akan menemui salah satu saksi. Karena ada beberapa hal yang diperlukan, terutama terkait data untuk mendukung proses pengungkapan kasus ini.

“Dan kami sangat berterima kasih pada ormas terutama DAD serta media yang sangat mensupport proses pengungapkapan kasus ini,” ujarnya.