Sungai Melawi Surut, Pasir Timbul di Sintang jadi Objek Wisata Dadakan

oleh
Pasir timbul yang muncul akibat Sungai Melawi surut di Sengkuang kini jadi objek wisata dadakan masyarakat Kota Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Sintang kini punya objek wisata dadakan yang ramai dikunjungi masyarakat tiap sore hingga petang. Objek wisata tersebut adalah pasir timbul di Sungai Melawi. Tepatnya di Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Sintang.

Pasir timbul itu muncul akibat musim kemarau yang terjadi akhir-akhir ini. Hamparan pasirnya membentang hingga dua kilometer. Kondisi pasir timbul saat ini bahkan lebih luas dibanding lebar sungai itu sendiri.

Timbulnya pasir di Sungai Melawi tak ayal jadi alternatif wisata dadakan masyarakat Kota Sintang. Tiap sore banyak yang datang berkunjung. Baik sekedar untuk bersantai menikmati sore, maupun membawa anak-anak bermain pasir.

Selain itu tak sedikit juga anak muda yang memanfaatkan pasir timbul Sungai Melawi untuk berolahraga. Seperti bermain volly pantai atau bermain sepakbola. Datang untuk sekedar main atau mandi di sungai juga bisa, termasuk anak-anak. Yang penting harus selalu berhati-hati dan dalam pengawasan orang tua.

Jika kamu ingin berkunjung ke pasir timbul Sungai Melawi di Sengkuang, aksesnya sangat mudah. Kondisi jalannya juga sudah diaspal. Tak sampai 15 menit dari jantung kota Sintang, kamu sudah tiba di lokasi.

Tapi kami menyarankan kamu menggunakan sepeda motor. Karena lokasinya pasir timbul ramai dikunjungi masyarakat membuat jalanan cukup ramai.

Untuk lokasi parkir, tentunya saja sudah tersedia. Parkirnya dikelola oleh masyarakat setempat. Cukup bayar parkir Rp 2.000 per motor, kamu sudah bisa bersantai di pasir timbul Sengkuang untuk mandi, main pasir atau menunggu sunset.

Ok, sekarang ini info yang paling penting. Jika ingin berkunjung ke pasir timbul Sengkuang, kamu bisa melewati Jalan Pertamina. Ini juga sering disebut Jalan STKIP Persada Khatulitiwa Sintang. Berkendara saja mengikuti aspal hingga sampai ke pinggir Sungai Melawi. Di tempat itu ada dua lokasi parkir, dekat Masjid dan di ujung jembatan. Setelah itu, kamu bisa turun dan menikmati pasir timbul yang sedang hits di Sintang.