HUT RI ke 78, Warga Perbatasan Sintang-Malaysia Bentangkan Merah Putih 78 Meter

oleh
Pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter di Kecamatan Ketungau Hulu, daerah perbatasan Sintang-Malaysia.

BERITA-AKTUAL.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 disambut semarak oleh semua elemen masyarakat di seluruh Indonesia.

Salah satunya di perbatasan Sintang – Malaysia. Tepatnya di Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Untuk memeriahkan HUT RI, masyarakat perbatasan membentangkan bendera sepanjang 78 meter.

“Pembentangan bendera merah putih sepanjang 78 meter ini sesuai dengan HUT RI ke-78,” ungkap Camat Ketungau Hulu, Ramdi Nahum ketika dihubungi Hi! Pontianak, Kamis 17 Agustus 2023.

Ia mengatakan, pembentangan bendera merah putih tersebut disponsori oleh kantor Desa Senaning. “Pembentangan dilakukan oleh anak-anak SMAN 1 Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu,” ujarnya.

Bertepatan dengan momen HUT RI ke-78, Nahum juga menyampaikan banyak harapan pada pemerintah terkait pembangunan infrastruktur khususnya di daerah perbatasan.

“Saya berharap momen HUT RI ke 78 pembangunan infrastruktur jalan dari ibu kota kabupaten menuju kecamatan Ketungau Hulu dilaksanakan dengan baik. Seehingga masyarakat kami di Ketungau Hulu jika pergi ke ibukota Kabupaten Sintang tidak lagi melewati 2 kabupaten yakni Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau,” harapnya.