Lasarus Resmikan Tiga Jembatan Gantung, Dua Diantaranya di Daerah Perbatasan

oleh
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ketika meresmikan jembatan Sepayan di Desa Sumber Sari, Kecamatan Ketungau Tengah.

 

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus melakukan kunjungan kerja ke daerah perbatasan Kabupaten Sintang – Malaysia selama tiga hari, 6-8 Oktober 2023.

Dikesempatan itu, politisi PDIP yang didampingi pejabat Kementerian PUPR meresmikan tiga unit jembatan gantung yang dibangun dengan dana APBN. Tak hanya meresmikan jembatan, Lasarus juga meninjau pembangunan jalan paralel perbatasan di Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hulu.

Jembatan gantung pertama yang diresmikan berada di Desa Sebadak Kecamatan Ketungau Hulu. Peresmian dilakukan Jumat 6 Oktober 2023. Kemudian Sabtu 7 Oktober 2023, Lasarus meresmikan jembatan gantung di Desa Sumber Sari Kecamatan Ketungau Tengah. Pada Minggu 8 Oktober 2023, giliran jembatan gantung di Desa Ratu Damai, Kecamatan Ketungau Hilir diresmikan.

Lasarus berharap dengan dibangunnya jembatan gantung maka konektivitas antar desa akan semakin lancar. Masyarakat mudah beraktivitas dan pelajar tidak perlu lagi menggunakan perahu untuk pergi ke sekolah.

Ia juga meminta masyarakat agar membantu merawat jembatan supaya kontruksinya berumur panjang. “Saya juga pesan pada Pak Kades agar selalu mengecek kondisi jembatan. Terutama baut-baut yang longgar agar dikencangkan sendiri. Kalaupun ada hal yang susah ditangani, bisa kontak kita agar bisa diteruskan ke pihak Balai,” imbau Lasarus.

Kemudian Lasarus juga mengucapkan terima kasih pada Kementerian PUPR yang telah menjalin kemitraan yang baik dengan Komisi V DPR RI. Sehingga dirinya diberikan kesempatan untuk mengusulkan pembangunan jembatan dan pekerjaanya berjalan lancar serta tepat waktu.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan, atas nama Pemkab Sintang dirinya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas pembangunan jembatan gantung di daerah Ketungau yang diperjuangan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

“Ada tiga jembatan gantung di Ketungau yang dibangun atas perjuangan beliau. Memang harus kita akui tanpa perjuangan beliau di pusat, tentu tidak akan mudah mendapatkan pembangunan. Luar biasa pembangunan yang diperjuangkan beliau untuk daerah Ketungau dan daerah lain di Kabupaten Sintang. Kita berterima kasih pada beliau yang sudah membangun daerah, ini sudah ada bukti dengan dibangunnya jembatan gantung,” ujarnya.