Hadiri Peresmian Gereja St Lukas Bongkong, Lasarus: Selamat atas Hadirnya Gereja yang Megah

oleh

BERITA-AKTUAL.COM – Setelah 10 tahun dibangun, Gereja St Lukas Stasi Bongkong di Desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya diresmikan, Senin 9 Oktober 2023.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Uskup Keuskupan Sintang, Mgr Samuel Oton Sidin OFM, CAP. Turut hadir Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus serta banyak undangan lainnya.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengucapkan selamat atas peresmian gereja ini. Ia menyebut bahwa Gereja St Lukas Bongkong sangat megah. Bahkan untuk ukuran Stasi sangat besar.

“Selamat pada seluruh umat dan Pastor Paroki atas hadirnya gereja baru yang megah ini. Terima kasih atas karya yang luar biasa,” ujar Lasarus.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyatakan bahwa dirinya siap membantu kekurangan yang dibutuhkan panitia. Terutama terkait kekurangan biaya peresmian gereja yang dilaksanakan hari ini.

“Pak ketua panitia, saya bantu untuk peresmian hari ini. Saya akan nyumbang, nanti kita bicarakan empat mata,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Lasarus juga menyatakan siap membantu memperjuangkan pemenuhan air bersih di Desa Bongkong dan sekitarnya, dengan catatan warga desa berkomitmen menjaga hutan, bila perlu dibuatkan Perdes.

Mengenai usulan agar dibangun SMA, Lasarus menyatakan bahwa dirinya akan menyampaikannya saat bertemu dengan Pj Gubernur Kalbar. “Karena pembangunan SMA merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kalbar, saat Pj Gubernur Kalbar hadir di Kapuas Hulu saat kunjungan Komisi V DPR RI akan saya sampaikan,” ujarnya.