Kenakan Jersey MU, Bupati Jarot Tutup Surya Cup

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan piala pada juara Surya Cup IV.

BERITA-AKTUAL.COM – Mengenakan jersey Manchester United retro berwarna biru, Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri sekaligus menyaksikan pertandingan final pada turnamen sepakbola Surya Cup IV Sabtu, 14 Oktober 2023.

Pertandingan final berlangsung di lapangan sepakbola Desa Nanga Tempunak, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang. Pada pertandingan final turnamen sepakbola Surya Cup IV tahun 2023 tersebut mempertemukan kesebelasan Alaska dari Kecamatan Tempunak dengan kesebelasan Darma Muda dari Kecamatan Dedai.

Pada pertandingan final yang berlangsung sengit dan diwarnai dengan jual beli serangan kedua tim, akhirnya dimenangkan oleh Alaska dari Kecamatan Tempunak dengan skor akhir 2-0. Usai menyaksikan pertandingan final turnamen sepakbola Surya Cup IV, Bupati Sintang juga melakukan pengalungan medali serta menyerahkan piala kepada juara pertama.

Dikesempatan itu, Jarot mengucapkan selamat pada para pemenang Surya Cup IV tahun 2023. “Selamat pada para pemenang hari ini. Bagi tim yang kalah, tetap semangat dan jangan berkecil hati,” pesan Jarot.

Bupati penyuka sepakbola ini juga berpesan pada pemain sepakbola agar giat berlatih. Latihan sangat penting untuk mengasah skill serta menjaga fisik agar tetap prima. Sehingga ketika bertanding 90 menit penuh, fisik tidak kedodoran. Yang tak kalah penting adalah harus disiplin.

“Dalam olahraga itu disipilin sangat penting dan menentukan keberhasilan tim. Kalau tidak disiplin, latihan malas, fisik akan lemah. Ketika bertanding mudah lelah. Selain itu harus percaya diri, fokus serta yakin. Kalau itu semua sudah diterapkan maka akan bisa berprestasi,” ujarnya.