Festival Pelajar Nusantara, Media Unjuk Keterampilan dan Bakat

oleh
Melkianus, Wakil Bupati Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Wakil Bupati Sintang Melkianus mengapresiasi pelaksanaan Festival Pelajar Nusantara Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Sintang tahun 2023.

Apresiasi itu disampaikan Melkianus saat membuka Festival Pelajar Nusantara di halaman Kantor RRI Kabupaten Sintang, Sabtu 21 Oktober 2023.

Menurut Melkianus, Festival Pelajar Nusantara RRI memberikan peluang berharga pada pelajar untuk mengembangkan keterampilan komunikasi, kreativitas dan edukasi melalui berbagai lomba yang digelar.

Festival Pelajar Nusantara juga memotivasi para peserta siswa/siswi untuk tampil lebih terampil dah percaya diri, serta menampilkan kreativitas maupun potensi diri.

Selain itu, kata Melkianus, Festival Pelajar Nusantara RRI 2023 ini menjadi wadah penting yang memungkinkan generasi muda bersatu dan berkontribusi pada perkembangan pendidikan.

Ia yakin bahwa kegiatan festival ini akan terus berkembang dan memberikan lebih banyak peluang bagi pelajar di seluruh negeri, bersama-sama menginspirasi dan menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik.

Festival Pelajar Nusantara RRI Sintang diikuti pelajar SMA/SMK/MA berjumalah 87 orang. Dikesempatan itu, para serta mengikuti lomba memasak masakan tradisional. Salah satunya yakni memasak ikan Baung yang dicampurkan dengan tempoyak (ikan baong masak tempoyak).

“Kepada para siswa-siswi, silakan menunjukan kreativitas serta keterampilan melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI Sintang. Semoga nanti peserta yang memewakili Kabupaten Sintang ke tingkat Provinsi maupun Nasional bisa meraih hasil terbaik,” harapnya.

Turut hadir dalam Festival Pelajar Nusantara RRI Sintang tahun 2023 diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Stasiun RRI Sintang serta banyak undangan lainnya.